Di Pertanyakan Proyek Pembangunan Drainase Pemukiman RT 09 Rw 03

Lahat dutaonline co.id- Pengurus DPD Asosiasi Wartawan Profesional Kabupaten Lahat .J.Putra  Mempertanyakan Pekerjaan Pembangunan  Drainase Pemukiman di Rt.09 Rw.03 Kecamatan Lahat Sumber Dana APBD Tahun 2023 senilai Rp.480 juta yang dikerjakan oleh CV.PUTRI BUNGSU terkesan disinyalir tidak sesuai dengan RAB/Bestek yang disepakati.


"Temuan dilokasi Proyek tidak nampak Papan Merk Proyek yang menandakan adanya bangunan milik Pemerintah, disisi lain bangunan yang lama masih digunakan atau di manfaatkan sebagai bahan Pekerjaan tersebut, sehingga pelaksaan pekerjaan Pembangunan hanya dilakukan merehab.


Diketahui Bangunan Drainase yang sudah ada telah mengalami kerusakan yang parah terlihat dinding Drainase bangunan lama sudah rapuh dan sudah banyak yang hancur. terlihat pada bagian Pondasi sudah usang tidak layak untuk menahan bangunan yang seharusnya untuk di lakukan pembangunan baru


Namun yang  terjadi pada Pondasi , Dinding, Bangunan Drainase masih  bangunan yang lama hanya menambah ketinggian dengan tanpa mempergunakan Slof serta Pekerjaan pembersian dengan tujuan diduga untuk mencari keuntungan tanpa mengutamakan kwalitas mutu serta untuk kepentingan masyarakat banyak.


Tujuan di bangunnya Drainase baru di lokasi untuk mempercepat laju aliran arus air dalam mengagasu Banjir dan Penahan Tanah  di lokasi agar tidak longsor dengan harapan bangunan Drainase berdiri Kokoh bukan malah sebaliknya dikuatirkan pelaksaan pekerjaan yang ada tidak akan bertahan lama serta menjadi sia sia dengan kata lain mubazir jauh dari  hasil yang diharapkan.


"Sementara itu,"Kepala Dinas PRKPP Kabupaten Lahat Limra Naufan,ST saat di konfirmasi terkait Proyek Pembangunan Drainase Pemukiman di Rt.09 Rw 03 Kecamatan Lahat  belum dapat Jawaban hingga berita ini diturunkan (Editor Dharmawan SE/Pers M.Umar Tim Lahat) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama