Kedepankan Peran Tokoh Agama dalam Pembangunan Muara Enim, Edwin Mauladi Calon Bupati Harapan Ulama dan Masyarakat

MUARA ENIM - Dukungan para ulama kepada Bakal Calon Bupati (Bacabup) Muara Enim Edwin Mauladi diperkuat melalui Forum Ulama untuk Muara Enim Bersih. Forum yang merupakan hasil ijtima ulama se-kabupaten Muara Enim inipun diresmikan pada Kamis (25/7/2024). 

Hadir dalam pembentukan forum tersebut alim ulama dan tokoh agama perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Pimpinan Pondok Pesantren serta para Ustadz dan Ustadzah yang ada di Bumi Serasan Sekundang. 


Ketua Forum Ulama untuk Muara Enim Bersih, Ustadz Alwi Dani menjelaskan, forum ini bertujuan untuk menyatukan langkah para ulama dalam memperjuangkan Muara Enim yang bersih dari berbagai bentuk korupsi dan penyimpangan. 


"Forum ini merupakan langkah awal untuk menyatukan para ulama dalam upaya mewujudkan Muara Enim yang lebih baik. Kami berkomitmen untuk menyusun program-program yang akan dibahas lebih lanjut guna mencapai tujuan tersebut," ujar Alwi.


Sebelum sampai pada kesimpulan untuk mendukung Edwin Mauladi merealisasikan visi dan misi Muara Enim Bersih, para ulama se-Kabupaten Muara Enim ini sudah lebih dulu bertemu dengan calon bupati yang punya visi, pengalaman dan jaringan luas itu pada pekan lalu. 


Kini, tidak hanya fokus terhadap dukungan bagi Edwin Mauladi, forum ini sejatinya dibentuk untuk menyatukan ulama dalam konsep pembangunan Muara Enim yang sinergis dengan pemerintahan kedepan. Sehingga diharapkan tercipta masyarakat Muara Enim yang beragama, sejahtera dan hebat. 


"Kedepannya, ulama punya peran memberikan ide dan pemikirannya dalam program pembangunan yang ada di daerah. Ini sebuah terobosan besar. Selama ini, ulama sering dikesampingkan dalam hal penyusunan program pembangunan dan baru Bacabup Edwin ini yang turut melibatkan ulama," tambahnya.


Bakal calon Bupati Muara Enim, Edwin Mauladi mengungkapkan, program Muara Enim Bersih merupakan bagian dari kepeduliannya terhadap etika dan moral dalam tata kelola pemerintahan yang selama ini tidak terlihat di Muara Enim. 


Sebagai putra daerah yang maju di Pilkada mendatang, Edwin merasa sudah menjadi kewajibannya untuk mengajak, melibatkan para alim ulama, tokoh agama dalam pemerintahan, untuk membangun dan memperbaiki Muara Enim. 


"Muara Enim Bersih merupakan gerakan yang inklusif, mengedepankan moral, etika dan agama. Kami percaya bahwa doa dan dukungan dari para ulama dan tokoh agama ini akan sangat membantu dalam mewujudkan Muara Enim yang lebih baik," kata Edwin.


Edwin menyambut baik pembentukan Forum Ulama untuk Muara Enim Bersih dan berharap langkah ini mendapatkan ridho illahi dan dukungan penuh dari masyarakat. 


"Diskusi dengan para ulama mengenai masa depan Muara Enim sangat berharga bagi kami. Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini dan berharap bisa bekerja sama untuk mewujudkan visi bersama," tambahnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama