DPC PJS OKU, Ajak Insan Pers Saling Bersinergi Dengan Kepolisian Polres Oku

OKU , IPTU M. Sholeh, S.E., Kasat Intelkam Polres OKU Polda Sumsel terima kunjungan dari Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan pada hari ini Senin, (05/08/2024) bertempat diruang kerjanya.


DPC PJS OKU merupakan Organisasi Pers yang dikomandoi oleh Agus Maulana Jurnalis Liputan4.com walaupun baru saja terbentuk, namun sudah 16 wartawan yang telah ikut bergabung. PJS OKU adalah Organisasi dari beberapa media online yang ada di Kabupaten OKU, dimana wartawan merupakan penyambung lidah dari masyarakat.


 Agus Maulana Ketua DPC PJS OKU menyampaikan serta menjelaskan organisasi PJS kepada Kasat Intelkam Polres OKU Polda Sumsel IPTU M. Sholeh, S.E., saat bincang - bincang diruangan kerjanya.


"Pro Jurnalismedia Siber (PJS) yang telah terbentuk pengurus DPC PJS OKU adalah organisasi Pers yang telah didirikan untuk menghimpun para jurnalis yang familiar disebut wartawan yang bekerja di media siber atau media online. Kunjungan kami dari DPC PJS OKU selain bersilaturahmi dan memperkenalkan PJS, juga menyampaikan bahwa DPC PJS OKU siap bersinergi dengan baik bersam Polres OKU Polda Sumsel,"ujar Agus Maulana


"Organisasi PJS memiliki program yaitu Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik serta Penyelenggaraan UKW untuk semua anggota, peningkatan kapasitas kompetensi anggota dan pembelaan hukum terhadap anggotanya serta pengembangan organisasi Pers yang kita naungi ini,"jelas Agus Maulana.


"Alhamdulilah semua Forkopimda Kabupaten OKU SK DPC PJS OKU tembusannya sudah kita sampaikan semuanya,"ungkap Agus Maulana


Sementara itu, IPTU M. Sholeh, S. E., Kasat Intelkam Polres OKU Polda Sumsel dalam kesempatannya menyambut baik dan mengapresiasi sinergitas kedepannya antara DPC PJS OKU dan Polres OKU Polda Sumsel.


"Tentu kami dari Polres OKU Polda Sumsel menyambut baik dengan telah berdirinya DPC PJS OKU di Kabupaten OKU sebagai wadah organisasi yang tergabung dari para jurnalis dari berbagai media online yang berbeda. Terlebih terkait dengan Sibernya yang tentunya berkaitan dengan bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK). Semoga kedepannya, terus menjalin komunikasi dengan baik,"harap IPTU. M. Sholeh, S.E., Kasat Intelkam Polres OKU Polda Sumsel.


"Kita berharap, rekan - rekan Jurnalis yang telah tergabung di DPC PJS OKU untuk dapat memberikan informasi yang berguna dan membantu proses pengamanan serta pengawalan proses pesta demokrasi yakni Pilkada OKU pada tanggal 27 November 2024 mendatang melalui berita - berita yang bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten OKU,"ujar IPTU. M. Sholeh, S.E.


"Untuk mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi yakni Pilkada OKU 2024 yang tertib, aman dan lancar serta mengantisipasi dan memerangi berita hoaks, maks wartawan yang bertugas sebagai penyambung lidah masyarakat dan secara langsung menyerap aspirasi dari masyarakat luas merupakan bagian instrument penting dalam mensukseskan pesta demokrasi. Karena itu dibutuhkan sekali sinergitas Polri dengan rekan - rekan Jurnalis atau Wartawan,"terang Kasat Intelkam Polres OKU Polda Sumsel IPTU. M. Sholeh, S.E.


"Kepada rekan - rekan DPC PJS OKU terima kasih atas kunjungan silaturahmi ini, semoga sinergitas ini akan terus terjalin dan terjaga dengan baik,"pungkas IPTU. M. Sholeh, S.E.(rilis pjs/R95)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama