PBB Anugerahkan Doktor Honoris Causa ke Sekretaris DPD PJS DKI Jakarta.

BANGKOK, THAILAND DO.co.id – Sekretaris PJS DKI Jakarta, Muhamad Ied yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Dunia Robot Indonesia (DRI) secara resmi dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa dalam bidang Social Innovation and Robotic Science Advancement oleh Universitas Internasional PBB Malaysia (UIPM) dalam acara wisuda yang berlangsung di Chulabhorn Research Institute, Bangkok, Thailand, pada 24 Agustus 2024.


Penganugerahan ini dipromotori oleh Prof. Dr. Mohammad Sholeh Ridwan, Presiden UIPM Indonesia, sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan kontribusi serta inovasi luar biasa Muhamad Ied dalam bidang robotic. 


Acara ini juga disaksikan oleh berbagai tokoh penting dari belasan negara, termasuk pemilik Agoda Travel dan selebriti Indonesia, Raffi Ahmad, yang menerima gelar Doktor Honoris Causa dalam bidang Manajemen Global Digital. 


Selain itu, Gilang Widya Pramana, yang lebih dikenal sebagai Juragan 99 MS GLOW, juga dianugerahi gelar yang sama dalam bidang Bisnis Manajemen.


Sekjen PBB, Antonio Guterres, dalam sambutan daringnya, menyatakan bahwa program penganugerahan ini diinisiasi oleh PBB melalui ECOSOC, sebagai bagian dari upaya memajukan pilar SDGs, terutama dalam sektor pendidikan. 


UIPM merupakan NGO resmi yang ditunjuk oleh PBB guna menjalankan program ini untuk mengapresiasi individu-individu berpotensi dari seluruh dunia. 


Khusus untuk acara wisuda kali ini, pelaksanaannya didukung penuh oleh UIPM Thailand, yang dibuka secara resmi oleh Presiden UIPM Thailand, Prof. Dr. Kanoksak Likitpriawan.


Penganugerahan ini menjadi kebanggaan bagi komunitas robotic, khususnya bagi keluarga besar Dunia Robot Indonesia (DRI), yang berhasil membawa nama DRI ke kancah internasional.


Acara tersebut berlangsung pada pukul 14.30 waktu setempat, di tengah suasana meriah dan penuh khidmat, menandai pencapaian besar bagi Muhamad Ied dan para penerima gelar lainnya. 

(Rilis PJs pusat/SR95)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama