Jalan Simpang Datuk Berlumpur,Warga Menanti Perbaikan.


         Tanjung Jabung Timur DO co.id

Kondisi jalan poros  antar kecamatan yang terletak di Desa simpang Datuk Kecamatan Nipah panjang, Kabupaten Tanjung Jabung timur jambi mengalami rusak parah. Jalan rusak tersebut seakan terbiarkan beberapa waktu belakangan ini.penantian dan harapan warga simpang Datuk agar jalan mereka yang rusak parah segera diperbaiki hingga kini belum juga terwujud.

Di sepanjang jalan poros desa simpang Datuk yang menghubungkan dua kecamatan yakni kecamatan Nipah panjang dan kecamatan Sadu sudah tidak layak dilalui baik oleh masyarakat apalagi kendaraan.disepanjang jalan banyak terlihat lubang yang menghiasi jalan, ada beberapa titik lubang sudah sangat parah, apalagi saat musim penghujan tiba ada beberapa titik lubang sudah seperti kubangan di sawah.

salah seorang warga setempat NR,(50) mengeluh atas kondisi jalan tersebut, menurutnya jalan rusak di wilayah itu telah terjadi sekian lama akan tetapi belum ada penanganan dari instansi terkait.


"Dulu pernah warga yang menimbun lubang di jalan secara gotong royong, namun sekarang sudah terlihat rusak lagi," katanya,Kamis (05/01/2023).


Menurutnya, dengan kondisi fisik jalan yang berlubang tersebut dikhawatirkan akan berakibat fatal bagi pengendara maupun warga setempat.bahkan, pengendara yang melintasi jalan itu harus ekstra berhati-hati untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas. Hal tersebut disebabkan karena pengendara yang melintasi jalan itu berusaha mengindari lubang dan terjadi kecelakaan, bahkan tidak jarang ikut terperosok ke lubang yang menganga di badan jalan.Apalagi di saat hujan.tambahnya, jalan berlubang di jalan tersebut tidak terlihat sehingga pengendara langsung terperosok ke lubang yang berlumpur.


"Sebagai warga, kami sangat berharap akan adanya perbaikan. Karna jalan itu sudah sangat lama mengalami kerusakan. Semoga pemerintah terkait mendengar keluh kesah kami ini," harapnya.


Diketahui, jalan yang berlubang tersebut merupakan jalan yang menghubungkan tiga desa yakni desa sungai jeruk,desa simpang Datuk dan desa simpang jelita. jalan itu juga merupakan salah satu jalan untuk menuju ke pusat kecamatan.


Jalan itu merupakan akses transportasi utama bagi warga yang ada di dua Kecamatan tersebut untuk menuju ke pusat kecamatan, ke pasar,bahkan ke sekolah. Warga sangat berharap pihak terkait segera merespon, agar jalan rusak di beberapa titik yang ada di sepanjang jalan tersebut diperbaiki, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan dan memberikan kenyamanan sa'at berkendara.


(Firdaus Sinrang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama