Satu Rumah Warga Desa Pelempang Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Muara Enim dO.co.id Diduga korsleting (Hubungan arus pendek) pada Instalasi jaringan listrik rumah, akibatkan musibah kebakaran.


Peristiwa musibah kebakaran ini terjadi menimpa rumah milik Ishak Bin Mat Musa, warga dusun III Desa Pelempang Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, pada Minggu (15/1/2023)


Dari informasi yang dihimpun awak media dilapangan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 Wib (subuh dinihari tadi, red ) ketika saksi Eka (35) yang juga menantu dari Ishak terbangun untuk membuatkan susu anaknya. Pada saat itulah  Eka melihat adanya cahaya api yang berasal dari celah rumahnya disertai dengan kobaran api dibagian sudut atas rumah yang dihuninya.


Mengetahui hal tersebut, Eka langsung berteriak-teriak minta tolong hingga berdatangan para warga disekitar untuk memberikan pertolongan dengan alat seadanya.


Tak lama berselang, sekira pukul 05.30 Wib, api yang telah menghanguskan rumah tersebut berhasil dipadamkan atas bantuan para warga dan petugas damkar dari kecamatan Gelumbang.


Akibat kejadian tersebut, rumah yang berukuran 8x14 dengan bertingkat 2, yang dibagian bawah berdinding semen dan dibagian atas berdindingkan papan dan beratapkan genteng ludes terbakar.


Meskipun kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian material atas musibah yang telah menghanguskan satu buah rumah milik korban Ishak tersebut, kerugian ditaksir sekitar tiga ratus jutaan .


"Kapolsek Gelumbang IPTU Rendy Novriadi, S.T.K,S.I.K, membenarkan atas kejadian musibah kebakaran rumah yang telah menimpa rumah salah satu warga Desa Pelempang, 


"Sudah ditangani oleh pihak kepolisian dan tadi petugas Polsek bersama dengan warga dan pemadam kebakaran (Damkar) dari Kecamatan Gelumbang telah berhasil memadamkan api, "terang Kapolsek kepada awak media.


Marjuani

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama