Jenguk Warga yang Sakit, Buktikan Babinsa Peduli Kesusahan Rakyat

Sragen,dutaonline.co.id Dalam pelaksanaan tugasnya melakukan pembinaan teritorial di wilayah pedesaan, Babinsa Koramil 16/Miri selalu ditekankan untuk senantiasa memberikan darma bakti terbaiknya, sehingga kesulitan dan kesusahan yang dialami warga bisa teratasi. 


Hal inilah yang tengah dilakukan Serka Juhari Babinsa Desa Soko Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat bhakti TNI berupa menengok warga yang sakit stroke, bertempat di rumah bapak Rusdi Dk.Bulaksari RT. 08 Desa Soko Kec.Miri, Senin ( 24/07/2023 )


Kedatangan Serka Juhari yang menjenguk warga yang tengah dirawat ini, tidak lain tidak bukan merupakan wujud kepedulian seorang Babinsa sebagai Prajurit Sapta Marga terhadap kesusahan dan kesulitan yang dialami Rakyat. 


Dengan menjenguk warga yang sedang menderita sakit stroke, Serka Juhari telah membuktikan, bahwa TNI adalah bagian tak terpisahkan dari Rakyat, sehingga saat ada anggota Rakyat mengalami kesulitan, maka TNI berkewajiban memberikan bantuan. 


“Dengan menjenguk warga yang sedang sakit ini, diharapkan akan bangkit semangatnya untuk segera pulih. Karena selain obat-obatan, kesembuhan juga sangat ditentukan oleh semangat orang yang sakit itu,” jelas Serka Juhari.


Selain itu, kunjungan ini juga merupakan bentuk simpati seorang Prajurit TNI/Babinsa terhadap warga desa binaan yang membutuhkan banyak dukungan untuk percepatan proses kesembuhannya.


(Agus Kemplu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama