PEP Adera Field Sigap Tangani Kebocoran pipa line Abab 101

PALI Dutaonline.co.id  KKKS Pertamina EP (PEP) Adera Field sigap tangani pipa penyalur migas yang mengalami kebocoran, yaitu _Flowline SP Abab 3 menuju ke SP ABB 2_, tepatnya di Desa Betung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI, pada Minggu (23/7). KKKS di bawah Pertamina Subholding Upstream Regional Sumatera ini mendapatkan laporan terjadinya kebocoran pada pukul 09.59 WIB dan segera menerjunkan tim penanganan ke lokasi.


Sesuai dengan prosedur penanganan dan pengamanan, tim PEP Adera Field melakukan langkah cepat tanggap dengan mematikan aliran pipa sehingga dapat mencegah minyak agar tidak menyebar. Selain itu, tim PEP Adera Field juga memeriksa sepanjang pipa line untuk memastikan tidak ada titik lain, dan kembali memastikan bahwa kebocoran yang terjadi jangan sampai mencemari lingkungan sekitar. 


Head of ComRel & CID Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti, menyampaikan bahwa tim langsung bergerak cepat usai menerima laporan atas insiden ini. "Saya mengucapkan terima kasih atas laporan cepat yang diberikan. Tim kami juga sudah melakukan upaya maksimal untuk menyelesaikan insiden ini, dan syukurnya memang bisa segera teratasi sehingga meminimalisasi dampak yang terjadi” Ujar Tuti


Saat ini pihak PEP Adera Field sudah melakukan komunikasi dengan pemilik lahan (tanam tumbuh) yang terdampak aliran minyak, dan akan melakukan penyelesaian dengan mengganti kompensasi tanam tumbuh. Selain itu, investigasi masih dilakukan untuk mengetahui penyebab terjadinya insiden ini.


Atas nama perusahaan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, Media & Pemerintah Setempat yang telah ikut berperan melaporkan jika terjadi atau terlihat terdapat gangguan pada pipa line milik Pertamina EP Adera Field. Kami mohon dukungan para pemangku kepentingan untuk menciptakan operasi produksi migas yang aman, masyarakat juga kami harapkan untuk turut menjaga dan memelihara obyek vital nasional.#sr95

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama