Kunker Gubernur Sumsel Herman Deru Lahat Dalam Rangka Meninjau Venue - Venue Cobor Porprov Di Kab Lahat

Lahat DO.co.id Gubernur Sumatera - Selatan H. Herman Deru melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Lahat dalam rangka meninjau Venue-venue Cabor Porprov di Kabupaten Lahat, yang mana sudah diketahui bahwa Kabupaten Lahat menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Porprov ke-XlV tahun 2023, Rabu (16/8/2023).kemarin


Kunjungan kerja orang Nomor satu di Sumsel ini disambut hangat oleh Bupati Lahat H. Cik Ujang, bersama Wakil H. Haryanto, Sekda Lahat Chandra, dan Forkopimda Lahat serta segenap jajaran OPD Kabupaten Lahat yang bertempat di lapangan EK-MTQ Kabupaten Lahat. Setelah itu Gubernur dan rombongan langsung meninjau Venue-venue Cabor Porprov.


Dikatakan H. Herman Deru, Ia menegaskan bahwa tidak ada pengunduran pelaksanaan Porprov, dan tetap dilaksanakan tanggal 17 September tahun 2023 ini di Kabupaten Lahat. Jika masih ada harus yang disempurnakan itu pasti, akan tetapi masih ada waktu untuk melaksanakannya.


“Intruksi dari saya tidak pernah ada lagi berpikir penundaan, namun berpikir pelaksanaannya. Pada Opening itu di 17 September sore hari, saya dengar dan saya lihat persoalan-persoalan sudah diutarakan tadi sangatlah kecil di banding yang sudah disediakan oleh Kabupaten Lahat, tinggal penyempurnaan saja. 


Tadi kita lihat Venue-venue itu saya lihat paling lambat satu Minggu sudah selesai semua. Kemudian berkaitan dengan Cabor, ini intruksi dari saya agar Kini untuk ditinjau kembali sesuai dengan ukuran dan standarnya, untuk homestay harus dipetakan betul karena yang hadir ini akan 10 ribuan lebih akan hadir, dan juga Pemkab lahat menyiapkan alat transportasi, jadi jangan nantinya ada atlet naik angkot serta pastikan Waktu tempuh juga harus dihitung”, tegasnya pada rapat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat.


Ditambahkan H. Herman Deru, di Kabupaten Lahat dirinya katakan sudah final sudah siap semua, dan pemberitahuan kepada Kabupaten Kota bahwa buat benner branding mobil transportasi dengan gambar Gubernur dan Bupati sebagai tuan rumah Porprov ini dan sampaikan kepada Kabupaten Kota se Sumatera Selatan siapkanlah atlet atlet dan official tidak ada penundaan lagi pelaksanaan Porprov ini tetap pada 17 September.


“Berikutnya kepada pariwisata dan dinas dinas pemangku UMUM, UKM, ini momentum bagi Kabupaten Lahat, harus ambil peran, alangkah sayang momen ini tidak manfaatkan, dari kurang lebih 44 Cabor ini saya harapkan tuan rumah harus mengikuti semua Cabor yang ada ini, kita tidak ada yang mengecualikan semua tanggung jawab apalagi sudah di SK kan oleh Bupati Lahat untuk tanggung jawab. Dandim saya minta untuk mulai dipetakan termasuk pembiayaan pembiayaan keamanan, bagaimana atlet yang Tanding datang sehat dan pulang sehat, jangan ada kejadian kejadian yang tidak kita inginkan. 


Sekali lagi Porprov ini bukan Pemkab Lahat saja yang tuan rumah, akan tetapi semua pemangku kepentingan instansi instansi lainnya, wiraswasta, semuanya yang ada di Kabupaten Lahat ini adalah tuan rumah. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pembukaan Porprov ke-XlV tahun 2023 pada tanggal 17 September tetap dilaksanakan,” ucap Deru


Sementara Itu, Bupati Lahat Cik Ujang, SH menambahkan, alhamdulillah Gubernur Sumsel sudah meninjau langsung kesiapan Kabupaten Lahat sebagai tuan rumhah  Porprov Sumsel ke XIV, hasilnya juga sudah diputuskan bahwa Lahat siap sebagia tuan rumah.


Bahkan untuk Kabupaten atau kota yang akan berlaga , nantinya akan ada OPD sebagai pendamping  (LO) yang bertanggung jawab untuk mengurus setiap kebutuhan  Kabupaten yang akan bekunjung ke Lahat",kata Cik Ujang.


Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk perjalanannya kita bukan lari-lari kecil, tapi sudah meraton. Kita sangat serius sebagai tuan rumah. Kabupaten Lahat siap, jadi kenapa harus ditundah. Kita berharap pelaksanaannya nati sukses sesuai yang direncanakan dan mohon doa dan dukungan dari semua pihak, baik itu masyarakat, Polri dan TNI.",harapannya.(Editor Dharmawan SE /Tahrim Tim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama