Maknai Kemerdekaan RI ke 78, PT. GAS Gandeng PMI Adakan Donor Darah Demi Kemanusiaan.

Muara Enim - Dutaonline co.id

PT. Gelumbang Agro Sentosa (GAS) dalam memaknai Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Tahun 2023, adakan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Palembang.


Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai aksi peduli kemanusiaan yang diadakan di Auditorium Kantor PT. GAS Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan pada Sabtu (19/8/2023).


Tampak hadir Manager PT. GAS, Fredy Doni, Lurah Gelumbang Lismarama Warni SE, seluruh karyawan-karyawati PT. GAS dan tamu undangan lainnya.


Kegiatan donor darah itu diikuti seluruh karyawan serta tamu undangan, namun setelah melalui proses pemeriksaan tekanan darah dan Hemoglobin (HB), untuk melakukan donor dan hasilnya nanti akan disumbangkan kepada stok PMI Palembang.


Manager PT. GAS Fredy Doni yang sempat dibincangi Awak Media, mengatakan dulu para pejuang mengorbankan darah di peperangan demi kemerdekaan, Kini, Kami sebagian warga mendonorkan darah demi kemanusiaan, namun yang pasti kegiatan ini dimaksudkan agar karyawan PT GAS memberikan sumbangsih berupa darah ke PMI, juga sebagai polarisasi hidup sehat, karena kegiatan donor darah ini akan kami lakukan rutin 3 bulan sekali, ujar Fredy.


Masih Kata Fredy, Manfaat dari mendonorkan darah secara teratur, selain membantu sesama juga dapat membantu merangsang produksi sel-sel darah baru. Proses ini, akan membantu tubuh tetap sehat dan bekerja lebih efisien.(Suprik)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama