Bupati PALI Heri Amalindo Siap Sukseskan Pemilu Di Bumi Serepat Serasan

PALI do.co.id- Menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka persiapan Operasi Mantap Brata 2023-2024, Bupati PALI, DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM yang diwakili oleh Asisten 1 Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten PALI, H. Andre Fajar Wijaya mengatakan dukungan penuh dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 mendatang.


Hal itu dikatakan oleh Asisten 1 saat dihubungi media ini, melalui pesan WhatsApp, Senin (9/10/2023) usai mengikuti Rakor Lintas Sektoral.


Pelaksanaan Rakor dibuka oleh Kapolres PALI, dengan dihadiri juga oleh Bawaslu PALI, KPU PALI dan PJU Polres PALI.


Dikatakan Asisten 1 bahwa Pemerintah Kabupaten PALI, sesuai arahan Bupati PALI, H. Heri Amalindo siap mendukung bersinergi serta berkolaborasi dengan semua pihak untuk menyukseskan Pemilu Serentak tahun 2024.


"Pemerintah daerah Kabupaten PALI siap mendukung, bersinergi, berkolaborasi/bekerjasama dengan semua pihak, diantaranya para penyelenggara pemilu, KPU, Bawaslu serta pihak keamanan Polres, TNI dan Kejari serta stakeholder lainnya dalam rangka mensukseskan penyelengaraan Pemilu di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir," ujar H. Andre.


Ia berharap, pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang berjalan dengan aman damai, lancar dan tidak terjadi konflik sosial.


"Pemerintah siap mendukung agar penyelenggaraan pemilu dapat berlangsung dengan aman, nyaman, lancar, sukses, tidak terjadi konflik sosial. Dukungan berupa bantuan keuangan dan lainnya," urainya.


Dalam kesempatan itu, Asisten 1 juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut mendukung dan menyukseskan Pemilu Serentak 2024.


"Payoo mamang bibik Se-PALI Rayo, kito sukseskan Pemilu 2024 di PALI dengan aman, nyaman dan damai. Jaga persatuan dan kesatuan," tutupnya.


Sebelumnya dalam keterangannya, Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, SIK MH berharap antara Polri, KPU PALI, Bawaslu PALI dan Pemerintah Kabupaten PALI serta stakeholder lainnya, agar selalu koordinasi serta komunikasi dalam menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.


"Terima kasih kepada peserta undangan yang telah hadir. Rakor ini sebagai wadah untuk melaksanakan Musyawarah antara Lintas Sektoral," kata Kapolres PALI.


Menurutnya, dilaksanakannya Rakor ini untuk menemukan kesepakatan dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif pada saat berlangsungnya Pemilu dengan harapan agar Lintas Sektoral dapat bekerjasama dengan Polres PALI. (Sr95)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama