Peresmian Pabrik Pupuk Organik Green Grow PT. MHL Bekerjasama Dengan PT. BIM.

Muara Enim, Dutaonline co.id - Peresmian Pabrik Pupuk Organik "Green Grow" PT. Menthobi Hijau Lestari (MHL) bekerja sama dengan PT. Berlian Inti Mekar (BIM) yang terletak di Desa Sukamenang dan Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (1/10/2024).


Tampak hadir dalam peresmian tersebut perwakilan PT. Mahkota Grup Tbk, Direktur PT. MHL, Dewan Dereksi PT. BIM, Camat Gelumbang Herry Mulyawan SP MM, Lurah Gelumbang Lismarama Warni SE, Kepala Desa Sukamenang Ahmad Redi, Kapolsek Gelumbang diwakili Bhabinkamtibmas, Danramil 404-01/Gelumbang diwakili Babinsa, para Kades dan tamu undangan lainnya

Peresmian Pabrik Pupuk Organik green grow PT. MHL ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan pemotongan pita tanda dibukanya operasi pembuatan pupuk organik yang dihasilkan dari formulasi limbah sawit.


 Direktur PT. MHL Dadan Ramadhani dalam sambutannya mengatakan, pupuk organik Green Grow yaitu pupuk organik yang dihasilkan dari formulasi limbah sawit yang diperkaya dengan pupuk kandang yang baik untuk tanah dan tanaman

Sambung Dadan, manfaat dari pupuk organik Green Grow yaitu untuk memperbaiki struktur tanah, meningkatkan daya tahan dan daya serap air pada tanah, menambah dan mengaktifkan unsur hara pada tanah yang bermanfaat pada pertumbuhan tanaman.


Masih kata Dadan, nantinya akan kita ajak semua perusahaan yang mempunyai pabrik kelapa sawit yang menghasilkan limbah, kita akan melakukan kolaborasi untuk semua limbahnya dan ini akan menjadi nilai tambah, yang mana limbah sawit yang tidak terpakai akan kita olah menjadi pupuk organik, sehingga bisa menjadi pupuk sawit itu sendiri, namun pupuk organik Green Grow ini bukan hanya untuk sawit saja namun bisa juga untuk berbagai macam tanaman.


Usli Sarsi dari PT. Mahkota Grup dalam sambutannya mengatakan, hadirnya kita disini dari dereksi PT. Mahkota Grup Tbk, karena PT. BIM ini adalah anak perusahaan dari PT. Mahkota Grup Tbk, jadi komitmen kita bersama PT. MHL untuk penanganan limbah terutama limbah sawit, bekerjasama kolaborasi, yaitu limbah pabrik sawit kita mereka ambil dijadikan pupuk, dan kita ambil pupuk organik mereka untuk memupuk perkebunan kelapa sawit kita.


Acara dilanjutkan dengan seluruh tamu undangan diajak untuk melihat proses pembuatan pupuk organik Green Grow di pabrik pupuk PT. MHL.(Suprik)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama