Dishub Pali Gelar Bintalsik Para Anggotanya Panitia Libatkan TNI

PALI do.co.id.Menciptakan pegawai unggul yang kuat dalam mental serta fisik yang prima, Dinas Perhubungan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar Bimbingan Mental dan Fisik (Bintalsik) terhadap anggotanya.


Pada kegiatan penggemblengan anggota Dishub dalam mengikuti Bintalsik, panitia menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Koramil Talang Ubi.


Dikemukakan Plt Kepala Dishub kabupaten PALI Kartika Anwar bahwa kegiatan itu diikuti 85 anggota dengan pelaksanaan selama tiga hari.


"Pelaksanaan Bintalsik dilaksanakan mulai hari ini hingga tiga hari kedepan. Kita menggandeng Koramil untuk menggembleng anggota," ujar Kartika Anwar. 


Diungkapkan Kartika Anwar bahwa tujuan Bintalsik selain mencetak anggota yang gesit juga meningkatkan  kedisiplinan  tanggung jawab mental yang tangguh guna menunjang pelaksanaan tugasnya. 


"Tujuan lainnya untuk membentuk sikap, perilaku dan loyalitas yang tinggi serta jiwa juang yang kokoh dan tangguh dalam bekerja," ungkapnya.


Dijelaskan Kartika Anwar bahwa tujuan lainnya adalah meningkatkan keselamatan operasional dan berjiwa nasionalsme juga patriotisme. 


"Juga memahami dasar-dasar kepemimpinan serta penerapan jati diri dengan sasaran kegiatan ini adalah pegawai yang ada pada Dishub PALI," jelasnya. 


Pada kegiatan tersebut, dibuka Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM melalui Staf Ahli, Agen Eleidi dihadiri sejumlah kepala OPD terkait. 


Pada sambutan Bupati yang dibacakan Agen Eleidi bahwa kegiatan Bintalsik bertujuan membentuk SDM yang berdisiplin tinggi, jujur, bertanggung jawab, serta berintegritas tinggi. 


"Perlu ditekankan kepada peserta adalah ikuti kegiatan ini dengan baik dan bersungguh-sungguh sehingga kegiatan ini berdampak positif bagi pribadi serta lingkungan sekitar," pesan Bupati melalui Staf Ahli.(Sr95)

Post a Comment

أحدث أقدم