Pali DUTA online.co.id
Puskesmas Abab menampik atas tindakan yang dilakukan oleh salah seorang oknum petugas Puskesmas yang diduga tidak mengenak salah seorang yang membawah Kalahnya pasien saat hendak berobat pada hari Jum'at,(25/11-2022) sekitar pukul 12 00 wib .Atas hal itu, keluarga pasien yang bersangkutan menulis keluhannya di media sosial Facebook.
“Sebenarnya pasien itu belum begitu parah masih bisa berjalan sendiri,ada petugas yang melayani,, kami tidak mau terburu-buru itu melaku pasang infusnya kita dulu sakit nya apa,rupahnya setelah kita cek emang penyakit kencing manis,
kami emang buat surat rujukan biar mereka bisa berobat progam gratis biar si pasien bisa berobat ke puskesmas abab kembali,yang jelas ini kami hanya ini membuat si pasien itu sehat,";ujar dr Aman Rohman selaku dr di Puskesmas Abab
" Saat diminta menunggu beberapa menit saja si pasien bisa duduk dan berjalan, pasien yang melaporkan keluhan penyakit.
Sesuai prosedur, saat itulah jam istirahat,pada hari Jum'at pula,jadi jam, 1 30 wib baru masuk kerja lagi.
“Mungkin masalah komunikasi. "Ada petugas kami yang menyampaikan mungkin tersinggung oleh keluarga pasien itu, kami sudah langsung kerumahnya si pasien tadi untuk mengecek kondisi pasien dan pasang infusnya," tegas dr Aman Rohman
Mungkin Saat itu, petugas yang bersangkutan sudah menyampaikan tidak memperlakukan pasien tersebut dengan cara yang tidak baik. “Jadi dia juga sudah menyampaikan bahwa dia (pasien, Red)
" Tersebut lagi emosi. Sebenarnya kami cuma istirahat setengah jam saja. Pasien tadi keluhannya sakit maag,” kami atas puskesmas Abab menyatakan permohonan maaf jika pelayanan kami tidak baik kepada seluruh masyarakat Abab yang jelas kami hanya ingin pasien itu cepat sembuh dan sehat kembali seperti sediakala," ini masalah miskomunikasi saja ungkapnya.
Kepala Puskesmas Abab Dewi Susilawati Am Keb Menambahkan Pada saat ini.. Puskesmas dan IGD abab terus berusaha melakukan upaya perubahan- perubahan yg lebih baik dan diharapkan kepada masyarakat dukungan dan kerjasama nya bila terdapat kekurangan pelayanan atau masih ada yg belum puas baik di puskesmas ataupun IGD abab jangan langsung ke media sosial dalam bentuk apapun..karna kita sudah ada kontak person pelayanan 0821 8065 5732 atau langsung ke kepala puskesmas atau ke dokter yg bekerja di puskesmas yang siap membantu kendala yang ada..
" Di tambah lagi kita sudah terbentuk team PSC 119 bila ada kegawat daruratan dan bisa berkunjung kerumah. Kita harus banyak bersyukur di kecamatan Abab sudah ada Puskesmas dan IGD yang melayani 24 jam walaupun mash banyak kekurangan terangnya... (red)
إرسال تعليق