40 Group Marawis Disengarakah Di Di Halaman Gedung Kesenian Lahat Kegiatan Ini Melalui Dinas Bagian Kesra

Lahat -dutaonline.co.id Ibu - Ibu  Yang Tergabung  dalam Grup Marawis Semangat meriahkan Gebyar Qasidah yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lahat. 


Kegiatan yang digawangi oleh Dinas Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kabupaten Lahat ini setidaknya menghadirkan 40 Grup Marawis dan diselenggarakan di Halaman Gedung Kesenian Lahat, Pada Hari Rabu.


Mengusung tema Gebyar Qasidah Tahun 2023 Kegiatan ini bertujuan untuk Menggali Potensi Kesenian dan kreatif Kesenian islam sebagai budaya kearifan lokal masyarakat dalam menuju Kabupaten Lahat yang bercahaya. 


Hadir dan membuka secara langsung Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, serta turut Hadir juga Unsur Forkopimda Lahat, Kepala OPD ,Camat dan Lurah Se - Kabupaten Lahat. 


Dalam penyampainya Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Kabupaten Lahat Dedi Supriadi SE MM mengatakan, Kegiatan ini sesuai dengan jadwal kegiatan yang memang seharusnya diselenggarakan setiap Tahun, Namun Karna 2 Tahun Kemarin Indonesia dilanda Covid 19 terpaksa ditiadakan. 


Lebih lanjut dedi menjelaskan Pada Tahun 2023 Alhamdulillah kita bisa menyelenggarakan Gebyar Qasidah yang sangat di suport oleh pemerintah daerah Kabupaten Lahat", ujar dedi

Dirinya menjelaskan Kegiatan ini setidaknya melibatkan 40 Grup Marawis yang tersebar dibeberapa kecamatan Kabupaten Lahat, 

Masih kata dedi, kemungkinan besar pada tahun 2024 kita kembali akan mengadakan kegiatan serupa namun dengan kapasitas yang lebih besar dan melibatkan setiap kecamatan mengirim perwakilannya untuk tampil dalam acara ini,"Tukas dedy. 


Meskipun menurutnya ada beberapa hal yang nantinya akan diperbaiki seperti judul kegiatan yang nantinya akan diganti dengan Gebyar Marawis dan hal lainya, 

Dedi menambahkan harapan kami melalui kegiatan ini dapat Menggali Potensi Kesenian dan kreatif Kesenian islam sebagai budaya kearifan lokal masyarakat dalam menuju Kabupaten Lahat yang bercahaya. 


Sementara itu Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA Mengatakan sangat bangga dengan seluruh peserta yang begitu antusias ikut memeriahkan Gebyar Qasidah Tahun 2023.

Terima kasih atas partisipasinya Terima kasih atas semangatnya

Semoga kdepannya kegiatan ini akan lebih baik dan lebih besar kedepannya ujar Haryanto.          (Editor Dharmawan SE / Pers Feri Zal)

Post a Comment

أحدث أقدم