Danramil 404-05 Pastikan Anggota Paskibra Keseriusan Kecamatan Lawang Kidul Saat Berlatih

Muara Enim dutaonline co.id- Danramil 404-05 Tanjung Enim ngecek langsung pelaksanaan latihan Pasukan pengibar bendera Tingkat kecamatan, bertempat di Lapangan Talang Jawa Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul. Rabu (09/08/23)


Hal tersebut disampaikan Danramil 404-05 Kapt. Czi. Sujarwo guna memastikan giat pasukan pengibar Bendera untuk tingkat keberhasilan persiapan pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi dalam rangka memperingati HUTRI Ke-78.


Sambung Danramil "giat latihan ini dibina pelatih dipimpin oleh sersan nyamadi anggota Koramil 404-05, anggota Polsek Lawang Kidul, anggora kiban yonif 141, serta senior PPI, dibantu tenaga medis Puskesmas Tanjung Enim," jelasnya.


Peserta paskibra sebanyak 28 orang perwakilan dari SMA/SMK yang ada di Kecamatan Lawang Kidul, peserta sudah melalui seleksi oleh pelatih dari anggota Koramil, Polsek Lawang Kidul, kiban yonif 141 serta PPI.


Lebih lanjut dikatakan Danramil "latihan harus lebih keras untuk mencapai hasil yang maksimal guna keberhasilan dalam pengibaran bendera saat bertugas pada upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia dan Aubade," ucapnya.


Karena kalian adalah duta duta perwakilan sekolah yang membawa nama baik sekolah "saya berharap untuk mengibarkan bendera saat detik-detik proklamasi tingkat kecamatan dengan sempurna," demikian dikatakan Danramil.


Untuk menuju kesempurnaan dalam bertugas nanti, perlu disiplin, semangat dan harus kuat dalam menghadapi tantangan pada saat berlatih, karena salah satu kurang berhasil tidak fokus, "justru dengan tantangan itulah harus kita hadapi, bukannya menghindar," demikian tutup Danramil. (Editor Dharmawan SE /Penulis M Umar)

Post a Comment

أحدث أقدم