Komisi III DPR RI Mengapresiasi Kinerja Kapolda Sumsel dan Jajaran atas Menjaga Kondisi Kamtibmas Wilayah Sumsel Tetap Kondusif

Palembang dutaonline co.id-Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK, Bersama Wakil Komisi III DPR RI Melakukan Rapat Kerja di Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel

Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK, Bersama Wakil Komisi III DPR RI Melakukan Rapat Kerja di Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel


Rapat dengar pendapat bersama Wakil Komisi III DPR RI, Dr.Habiburokhman

,SH,MH dan Rombongan saat melakukan kunker ke Mapolda Sumsel diterima langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK,


Komisi III DPR RI melakukan rapat kerja di Polda Sumatera selatan .Rapat kerja yang merupakan rangkaian kunjungan kerja (kunker) reses di Sumatera Selatan itu untuk melakukan pengawasan, anggaran, dan legislasi.


Ketua tim rombongan kunker Komisi III DPR RI, reses Dr.Habiburokhman,SH,MH bersama rombongan tiba di Mapolda Sumsel sekitar pukul 15.00 disambut oleh Kapoda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK ,Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSI dan Pejabat Utama Polda Sumsel serta Kasatwil jajaran Polda Sumsel . “Kunjungan kerja di Polda Sumsel ini bagian tugas kami untuk melakukan pengawasan mitra di daerah,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi F-Gerindra usai rapat, di Auditorium lantai VII gedung utama Presisi Mapolda Sumsel Kamis (10/08/2023) sore.


Pihaknya,ingin mendengar langsung Penanganan Pemeliharaan kamtibmas ter-update di daerah yang sedang ditangani oleh Polda Sumsel ,terutama meminta penjelasan mengenai implementasi upaya reformasi kultural dan struktural Polri di wilayah Sumatera Selatan “Terutama dalam meningkatkan integritas, kualitas, transparansi, profesionalisme.


Sementara itu Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo memaparkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di provinsi tersebut cukup kondusif kepada rombongan anggota Komisi III DPR RI yang melakukan reses di Palembang.


“Kondisi kamtibmas di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu menghadapi Pemilu 2024 cukup kondusif, kondisi ini akan terus dipertahankan dengan mengantisipasi berbagai hal yang dapat mengganggu kamtibmas,” kata Kapolda Irjen Pol A Rachmad kepada Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman beserta rombongan di Mapolda, Palembang, Kamis.(10/8-2023)


Menurut Kapolda, untuk mengantisipasi berbagai hal yang dapat mengganggu kamtibmas, dilakukan peningkatan kesiapsiagaan personel serta sarana dan prasarana seluruh jajaran di Sumsel.

Melalui upaya tersebut diharapkan dapat terus terpelihara dengan baik kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat 


“Melihat kesiapapersonel Polda Sumsel bersama jajaran di 17 kabupaten/kota dan adanya dukungan dari masyarakat, kami optimistis dapat menjaga kamtibmas dengan baik menjelang pemilu dan pilkada serentak pada 2024,” ujar Kapolda Sumsel.


Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman mengapresiasi Kapolda Sumsel dan jajaran atas kinerja menjaga kondisi kamtibmas hingga kini tetap kondusif.

Turut hadir dalam kegiatan dengar pendapat bersama Komisi III DPR RI

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. M. Zulkarnain, S.I.K, M.Si.


Kepala BNN Provinsi Sumsel Brigjen Pol Djoko Prihadi ,SH, MH Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH MSI,

Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol. Iskandar F. Sutisna, S.I.K., M.Si.Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol. M. Pratama A., S.H., S.I.K., Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM serta PJU Polda Sumsel lainnya


Serta Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Harryo Sugihhartono, S.I.K.,diikuti Kasatwil jajaran via virtual

Dari pantauan tim Kunjungan kerja Komisi III DPR RI di Provinsi Sumsel

Ketua Tim/F-Gerindra

(Wakil Ketua Komisi III DPR RI) Dr. Habiburokhman,S.H., M.H.Wakil Ketua Komisi III/F-PAN Ir. Pangeran Khairul Saleh, M.M.

Anggota/F-PDI Perjuangan H. Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H.


Anggota/F-PDI Perjuangan H. Gilang Dhielafararez, S.H., L.L.M.Anggota/F-P Golkar Dr. Hj. Adde Rosi Khoerunnisa, S.Sos., M.Si.Anggota/F-P Golkar Dr. H. Andi Rio Indris Padjalangi, S.H., M.Kn.

Anggota/F-Gerindra Hj. Siti Nurizka Puteri Jaya, S.H. M.H.

Anggota/F-Nasdem H. Taufik Basari, S.H., M.Hum.,L.L.M.

Anggota/F-Nasdem Drs. Y. Jacky Uli, M.H.;

Anggota/F-PKB H. Heru Widodo, S.Psi.

Anggota/F-P Demokrat Dr. Hinca IP Pandjaitan XII, S.H., M.H., ACCS.Anggota/F-PKS Komjen Pol. (Purn) Drs. H. Adang Daradjatun dan Anggota/F-PAN Mulfachri Harahap, S.H.,M.H.(red)

Post a Comment

أحدث أقدم