Rapat Paripurna DPRD Dibuka Oleh Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi Dihadiri Cik Ujang Bupati Lahat Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

LAHAT DO.co.id Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera - Selatan (Sumsel) Menggelar rapat Paripurna Istimewa dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI juga DPD RI, Rabu 16 Agustus 2023.


Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Lahat dipimpin langsung Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi  diikuti seluruh anggota DPRD Kabupaten Lahat .


"Rapat Paripurna Istimewa tersebut juga dihadiri Bupati Lahat H Cik Ujang, SH,Wakil Bupati Lahat Hariyanto , Sekda Lahat Chandra. 


Disamping itu, hadir juga Kepala Kejari Lahat, Kapolres Lahat , Kemenag Lahat , perwakilan Kodim 0405, juga sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat. 


Pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Lahat mengusung tema 'Terus Melaju Untuk Indonesia Maju' serta 'Terus Maju Untuk Lahat Bercahaya'.


Saat penyampaian pidato, Presiden RI Joko Widodo mengenakan baju adat Tanding Bar dari provinsi Maluku. 


Pada penyampaian pidato kenegaraan, Presiden mengatakan bahwa untuk menuju Indonesia maju pemimpin kedepan harus konsisten. 


"Kita tidak sedang jalan sore, kita juga tidak sedang lari sprint, tapi kita harus lari marathon untuk menuju Indonesia emas. Untuk itu, penentuan Negara bisa maju tergantung pemimpin kedepan," kata Presiden dalam penyampaiannya.


Untuk Indonesia maju juga disampaikan Presiden RI perlu dukungan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat.


Usai mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI, Ketua DPRD Lahat menutup rapat paripurna istimewa dan akan dilanjutkan nanti malam renungan suci pukul 23 : 30 Wib dan besok kamis tanggal 17 Agustus 2023 Upacara mempetingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 dilapangan Eks MTQ Lahat. (Editor Yayuk Dwi Titik Sundari Dharmawan SE, SPd,MM/Pewarta Perizal /Amir Iskandar Tim)

Post a Comment

أحدث أقدم