Bunda PAUD Kabupaten Lahat Berkomitmen Bersama Ekosistem Pendidikan, Dukung Transisi PAUD Ke SD Yang Menyenagkan

Lahat do.co.id- Pemerintah kabupaten Lahat melaksanakan Komitmen Bunda PAUD kabupaten Lahat bersama ekosistem pendidikan, Bunda PAUD kecamatan, kelurahan desa dan organisasi mitra dalam mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Jumat (08/09/2023) bertempat di gedung pertemuan Pemda Lahat.


"Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs H Suhirdin MM menyambut untuk menerapkan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

menyampaikan bahwa, Usia dini merupakan periode penting dalam proses tumbuh kembang peserta didik dan membangun fondasi pengetahuan, keterampilan, serta karakter yang dibutuhkan sebagai bekal kehidupan.


“Gerakan ini sebagai upaya dalam menjaga keselarasan pendidikan anak dari PAUD ke SD sehingga proses peralihan dapat berjalan lancar dan baik. Kita berharap anak-anak ini akan berkembang sesuai dengan kemampuan yang mereka alami dan juga akan bermain dengan lingkungannya. anak-anak yang ada di sekolah lingkungan kita masing-masing semakin lama semakin banyak dan semakin baik sehingga anak-anak yang menjadi Harapan Kita semua menjadi anak sholeh dan berkembang sesuai dengan kemampuannya,” harap Suhirdin.


Sementara Bunda PAUD Kabupaten Lahat Hj Lidyawati Cik Ujang S Hut MM mengatakan

Untuk mempersiapkan anak masuk ke jenjang pendidikan dasar secara lebih baik, maka perlu menciptakan masa transisi yang baik dengan menciptakan lingkungan belajar yang selaras antara satuan PAUD dan SD.


Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak usia dini yang tidak berkesempatan mengikuti PAUD dapat memiliki hak yang sama untuk dibina dan mendapatkan kemampuan fondasi atau kemampuan dasar secara menyeluruh. Dengan demikian, anak memiliki keterampilan, kemampuan, dan kematangan yang holistik.


“Mari bersama kita sukseskan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan. Semoga gerakan ini dapat terus berlanjut dan menciptakan suasana belajar yang positif dan membekas sebagai kenangan indah bagi anak-anak kita,” Ajak Lidyawati.


Sementara sebagai pemateri dalam kegiatan Kepala BPMD provinsi Sumsel Aria Ahmad Mangunwibawa S.P.si .M.Si mengatakan Inisiasi sangat kami apresiasi, ini adalah suatu bentuk yang nyata dalam mendukung dan berpihak kepada anak dan mengedepankan hak anak dalam tumbuh kembangnya . Dan Transisi PAUD Ke sekolah dasar yang menyenangkan,

Harapannya dengan transisi ini adalah bagian kebijakan kependidikan ,” ucapnya.


Tampak dalam kegiatan Bunda PAUD Lahat Lidyawati SHut MM, Ketua GOW Lahat, ketua Dharma Wanita Lahat, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Lahat Drs H Suherdin MM, Kabid PAUD, Kabid SD dan bunda PAUD dari kecamatan, kelurahan , desa serta organisasi. Yang dalam kegiatan melakukan tandatangan komitmen bersama mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. (Editor Dharmawan SE / Pers Ujang A/Amir Iskandar Tim Media )

Post a Comment

أحدث أقدم